STOP !! JANGAN PAKAI CINCIN PERNIKAHAN EMAS UNTUK LAKI-LAKI



Assalamu'alaikum sahabat...

Tahukah kalian ? Islam melarang kaum laki-laki memakai emas, semua berdasarkan hadist Rosulullah SAW, dan ada bukti ilmiah nya looh. bukti ilmiah tersebut ditemukan oleh para peneliti bahwa kandungan emas dapat menyebabkan penyakit Alzheimer dan kemandulan pada kaum laki-laki. Dan apakah penyakit Alzheimer itu ? Alzheimer adalah bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan,sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua. semakin bertambah usia maka penyakit akan semakin meningkat seiring bertambahnya usia, penyakit Alzheimer adalah penyakit yang sering menyerang orang tua, namun anak muda pun bisa terserang penyakit Alzheimer.

Sabda Rosulullah SAW tentang larangan memakai emas :

-- Dari ibnu abbas : Rasulullah melihat seorang laki-laki memakai cincin emas. Beliau mencabut cincin emas itu lalu membuangnya seraya berkata, “Apakah salah seorang diantara kamu sudi meletakkan bara api ditangannya?” Setelah Rasulullah pergi, ada yang berkata kepada lelaki itu, “Ambillah cincinmu! Engkau dapat memanfaatkannya!” Ia berkata, “Demi Allah, aku tidak akan mengambilnya lagi, sebab Rasulullah telah membuangnya.” (HR. Muslim)

-- Dari Abdullah bin Amru bin Ash : “Barangsiapa diantara umatku yang memakai perhiasan emas, lalu ia wafat sedang ia masih memakainya, pasti Allah haramkan emas-emas jannah atasnya. Dan barangsiapa yang memakai sutra dari umatku, lalu ia wafat sedang ia masih memakainya, niscaya Allah haramkan atasnya sutra-sutra jannah.” (HR. Ahmad, dan sanadnya dinyatakan shahih oleh Al-Albany).

-- Dari Umar bin Khatab sahabat Rosulullah SAW : Rasulullah melihat seorang Shahabat memakai cincin emas, lalu ia berpaling darinya. Shahabat itu pun membuang cincinnya dan menggantinya dengan cincin dari besi. Maka Rasulullah berkata kepadanya, “Ini lebih buruk lagi! Ini adalah perhiasan penduduk neraka! “ Shahabat itu membuangnya dan menggantinya dengan cincin dari perak. Setelah itu Rasulullah membiarkannya. (HR. Ahmad)

-- Dari Ali bin Abi thalib : Aku telah melihat Rasulullah mengambil sutra dan meletakkannya ditangan kanannya dan mengambil emas lalu meletakkannya ditangan kirinya. Kemudian beliau bersabda, “Sesungguhnya dua hal ini (sutra dan emas) diharamkan atas kaum laki-laki dari umatku”. (HR. Ahmad : I/115, Abu Dawud : 4058, An-Nasa’I : VIII/160, dengan sanad hasan)

Kenapa Wanita boleh memakainya ? hal ini memiliki alasan dan fakta bahwa wanita itu mengalami haid, dimana unsur-unsur emas yang masuk ketubuh bisa terbuang melalui darah keluar saat haid tersebut.

“Telah diharamkan pakaian sutra dan emas atas kaum laki-laki dari umatku dan dihalalkan atas wanita-wanita muslimah mereka”. (HR. At-Turmudzi : 1720, ia berkata sanadnya hasan shahih)

-- Hudzaifah bin Yaman ra mengatakan, “Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah kalian minum dalam wadah emas dan perak dan jangan mengenakan pakaian sutera sebab pakaian sutera itu untuk mereka (orang-orang kafir) di dunia dan untuk kalian di akhirat pada hari kiamat.” (Shahih Muslim No.3849)

Dan masih banyak lagi hadist tentang diharamkannya emas bagi kaum laki-laki. Untuk kalian yang berniat menikah dan ingin membeli emas, untuk laki-laki sebaiknya di ganti dengan perak saja. dan untuk yang terlanjur membeli cincin emas bagi yang sudah menikah, simpan saja dan jangan dipakai. 


cincin perak lebih baik

Cincin perak lebih baik yah sahabat, cincin perak juga tidak kalah bagusnya kok, hanya saja cincin perak harganya lebih murah di banding cincin emas, tapi lebih baik begitu yah daripada memakai barang yang dilarang atau diharamkan dalam islam. 

Semoga informasinya bermanfaat yahh...




Comments

POSTINGAN LAIN